Selasa, 06 April 2010

eighties yang keren

wah sudah lama tidak menjumpai blog ini,
oke,langsung saja bercerita,cihuy!
hari ini sepulangnya saya dari kampus hari kemudian saya menuju tempat kursus bahasa bule untuk mendaftarkan diri jadi peserta didik di tempat itu,

nah sepulang dari tempat itu saya bingung mau kemana,yasudah setelah menyalakan motor yang ganteng kemudian saya jalani saja jalanan,lalu tiba di sekitar jalan dipati ukur saya melihat ada sebuah toko kaset, waw sepertinya keren! oke saya parkirkan motor saya di depan toko itu,masuknya saya ke dalam saya melihat banyak sekali kaset-kaset lawas berjejeran, saya terkagum-kagum sungguh melihat koleksi yang begitu lengkap, dari kaset masa kini sampai kaset masa lalu, kaya kaset warkop jaman masih siaran di radio, band-band jadul, wah edanlah pokoknya!.oh iya tidak ketinggalan koleksi piringan hitam lagu-lagu tahun 60'an!
di toko ini saya sukses nemu kaset yang selama ini saya cari, kaset yang sangat susah dicari, yaitu album GIGI tahun 1997 yang berjudul 2x2, waw bagai mimpi saya bisa nemu ini kaset!


tapi mumpung masih disini, saya lanjutkan perburuan saya terhadap barang-barang jadul, tadinya saya pikir cuma isi musik-musik doang ini toko, lalu saya tanya ke penjaganya apa ada menyediakan vcd film-film jadul?.wah sungguh fantastik tanggapan beliau!.beliau langsung menunjukkan saya rak yang berisi film-film jadul!.ada sekitar 10-15 judul film yang ada di rak itu, kaya film-filmnya benyamin, ateng, dan..eh coba lihat! itu ada judul yang sungguh menarik hati saya! film catatan si boy ! dan itu lengkap!,dari no 1-4, sungguh keren!..
eits, tapi tak sampai disitu, setelah dibuka lagi saya kemudian melihat judul yang tak kalah menakjubkan! gita cinta dari sma ! film legendaris yang dibintangi Rano Karno !, tapi masih ada yang tak kalah menakjubkan lagi, ternyata ada film lupus ! ya, film yang dibintangi oleh Ryan Hidayat.
sungguh saat itu saya mengalami dilema besar, vcd mana yang harus saya pilih, saya sangat tertarik dengan semua, tapi dana saya tidak bisa untuk semua,hmmm....setelah saya pikirkan, akhirnya saya milih lupus dan Rano Karno untuk dibawa pulang.

wah sungguh hari yang luar biasa, saya bisa menemukan film-film jadul yang saya sukai.mengapa saya sukai? karena saya sangat mengidolakan 80an, saya sendiri tidak tahu mengapa bisa mengidola era lama seperti itu, tapi itulah hidup.itulah realita.itulah angkot yang suka stop sembarangan.

0 komentar: