Jumat, 16 April 2010

ALANGKAH LUCUNYA NEGERI INI.

film terbaru dari idola saya, Pak Deddy Mizwar ini seakan menjadi penyegar disaat kita bosan dengan film-film bermutu binatang yang sedang marak di bioskop.


untuk filmnya sendiri saya tak bisa mendeskripsikan terlalu panjang, tapi saya sangat kagum dengan film yang dibuat oleh Pak Deddy Mizwar ini, karena banyak sekali menyimpan pesan sosial tentang realita hidup yang sebenarnya, dan itu semua diungkapkan dengan komedi satire,
dialog-dialog yang dipakai di film inipun tidak sembarangan, hampir di setiap dialog mempunyai sebuah pesan tersendiri, dan tentunya sangat "menusuk", edan pisan!
beberapa dialog yang saya ingat :
"Hiiduplah Indonesia raya....amin"
"itu gedung DPR, disana tempatnya wakil rakyat//kalo wakil copet ada gak bang?"
"kalo yang berpendidikan nyopetnya apa bang?"hampir tidak ada kekurangan yang saya lihat di film ini, dari konsep dan ide cerita, cast, pengambilan gambar, semua sangat perfect, sangat khas dengan Pak Deddy Mizwar.
kalaupun ada kekurangan, mungkin untuk produk-produk sponsor yang sangat sering ditampilkan, sehingga 'agak mengganggu', tapi tidak merusak jalan cerita.

andai semua film Indonesia seperti ini, maka majulah Indonesia..


sang sutradara

copet mall
copet pasar

copet angkot


(photos by Amiruddin/Citra Sinema)

1 komentar:

melynsalam mengatakan...

ayuuuuuuuppp.. ahhaa..